Halaman

Rabu, 06 Maret 2019

Tentang Rasa

Wajar saja cemburu itu ada..  Dengan bukti adanya Cinta dan Kasih serta Sayang.
Jika cemburu itu tidak ada, berarti tidak ada cinta, kasih dan sayang dong..  Lho kok gtu??
Iyaa memang, karna ini adalah fitrah yang telah Allah SWT ciptakan. Tapi gimana kalau ada orang yang tidak memiliki rasa cemburu sama sekali?  Bohong! itu dusta. Karena tidak satu makhluk pun yang tidak memiliki rasa cemburu. Kok gtu?  Iyaa memang, bukan hanya terdapat pada Manusia dan jin saja, tumbuhan dan hewan pun cemburu. Apalagi sekarang zaman udh modern, sains & teknologi sudah canggih untuk meneliti tentang tumbuhan yang memiliki rasa cemburu.
Kalau ada orang yang pernah mengatakan "aku cemburu sama kamu ngeliat chattan kamu yang terlihat begitu mesra atau aku cemburu melihat kamu ngobrol akrab sama dia atau jalan bareng sama dia atau aku cemburu sama kamu ngeliat kamu ketemuan sama dia tanpa aku tahu... " Dan masih banyak lagi...
Akan tetapi, sadarkah kita?  Bahwa Allah SWT yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya termasuk kita manusia sebagai makhluk yang special, kok spesial? Iya jelas spesial karna di amanah kan di pilih menjadi "khalifah" Di muka bumi ini karna saking cinta-Nya, Kasih-Nya dan sayang-Nya Allah SWT kepada makhluk yang diberikan akal dan kepandaian yakni manusia dibanding makhluk lain nya.
Pastinya Allah SWT pun cemburu melihat kita yang menduakan Nya dengan yang lain. Maksdunya asyik dengan kenikmatan dunia sampai lupa untuk beribadah kepada Allah SWT sebagai kewajiban kita hidup di dunia ini.
Allah Subhanahu Wa Ta'ala pun cemburu melihat kita terlalu berlebihan mencintai makhluk ciptaan Nya juga, berarti kita tidak boleh suka atau jatuh cinta dengan lawan jenis dong?  Gk gtu juga lah..  Rasa suka, cinta, kasih dan sayang itu fitrah yang telah ada dalam diri setiap insan yang bernyawa bukan hanya manusia makhluk lain pun.
Kita tak apa menyukai, mencintai, mengasihi dan menyayangi orang yang disekitar kita apalagi yang akan menjadi pasangan hidup kita.  Coba cek di bagi yang Muslim.  Buka Al-Qur'an nya, lihat Al-Qur'an Surah Al-Hujurat [49] :  13  Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman.
"  يـآيّهَاالنَّاسُ إِنَّـاخَلَقْنـَكُم مِّنْ ذَكَرٍوَّاُنْثَى وَجَعَلْنَكُمْ شُعُوْبًاوَّقَبَآءِلَ لِتَعَا رَفُوْٱ إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِنْدَاللَّهِ أَتْقَــىــكُمْ إِنَّ اللَّهَ عَلِيْمٌ خَبِـيْرٌ  (١٣) . "
"Wahai Manusia! Sungguh, kami telah menciptakan kamu dari seorang Laki-laki dan Perempuan, kemudian kami jadikan kamu ber bangsa-bangsa dan ber suku-suku agar kamu saling mengenal. Sungguh, yang paling mulia diantara kamu di sisi Allah ialah orang yang bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Teliti.
Jadi seharusnya kita tuh kalau mau cemburu secara berlebihan, cari lah orang yang sedang atau sudah dekat banget dengan sang Pencipta Allah SWT. Kita tuh harus nya cemburu dengan orang yang sering beribadah malam (sholat malam) , orang yang rajin puasa,  bukan hanya puasa wajib ramadhan atau nazar. Tapi puasa-puasa sunnah baik puasa senin - kamis,  puasa Nabi Daud as,  puasa Yaumul bidh' atau sholat sunah tahajud, dhuha, witir, taubat, dan lainnya...
Orang yang selalu berdzikir(mengingat) Allah SWT..
Dan lainnya..
Intinya rasa semua itu adalah fitrah dari Allah SWT, tapi jalankan lah dengan baik.

#penastory
Pena
#jalancintastory
Jalan Cinta Story - JCS
#catatanhatikecil
#goresanart
penastory9.blogspot.com
#UngkapanHati
#diaryhariankutentangrasa

4 komentar:

Terima kasih telah memberikan komentarnya yang baik.